Perbedaan Pengusaha dan Karyawan - BankiZocodes.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
LATEST UPDATES

Wednesday, March 14, 2018

Perbedaan Pengusaha dan Karyawan


Zaman sekarang banyak anak muda yang sukses di usia dini karena mereka berfikir kreatif dan kompetitif. Banyak anak muda yang memiliki dua atau lebih pekerjaan sekaligus, yaitu menjadi karyawan di sebuah perusahaan dan juga menjadi pengusaha atas usahanya sendiri. Tapi jika anda rasa itu cukup berat, anda tak perlu ikut-ikutan tren start up. Memang jika anda punya usaha, anda tidak perlu repo mencari pinjaman tunai di platform online Momaju (https://momaju.id/) jika butuh uang. 

Sebenarnya semua tergantung kesiapan anda sendiri, menjadi karyawan memang tidak buruk kok dan menjadi seorang pengusaha juga bukanlah yang terbaik. Berikut adalah beberapa perbandingan jika anda memilih menjadi pengusaha atau karyawan.

  • Untuk menjadi karyawan anda harus memiliki sebuah keahlian khusus baik itu sesuai minat anda ataupun sesuai bidang studi anda. Hal ini nantinya akan menjadi daya jual yang anda tawarkan ke perusahaan-perusahaan yang anda lamar. Tidak mudah diterima menjadi karyawan tetap sebuah perusahaan, apalagi zaman sekarnag pengangguran sangat banyak.
  • Sedangkan menjadi pengusaha yang anda butuhkan adalah modal. Modal bisa anda cari dengan cara meminjam uang atau menggunakan uang tabungan yang anda miliki. Pinjaman sendiri anda bisa pinjam ke orang tua 
  • Menjadi karyawan anda harus siap dengan rutinitas yang itu-itu saja setiap waktu. Berangkat pagi pulang petang dan libur dikala akhir pekan. Kadang anda juga bisa sulit menyempatkan waktu luang hanya karena jam kerja anda. Kurang fleksibel, tapi anda bisa hidup lebih teratur karena jadwal harian anda jarang berubah.

Sedangkan menjadi pelaku bisnis waktu anda lebih fleksibel, anda bisa memlih kapan memulai bekerja dan kapan anda harus menyelesaikannya. Anda pun bisa bekerja di rumah sendiri atau bahkan di kafe favorit anda. Kelemahannya adalah jika anda kurang motivasi anda mungkin bisa menunda-nunda pekerjaan anda sampai akhirnya keteteran. Kemudian banyak jadwal-jadwal tak terduga yang tidak pernah sama setiap harinya.
Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin memutuskan menjadi karyawan atau menjadi seorang pebisnis.

Share This :

2 comments :

 

Top