Kontroversi dan Prestasi One Direction - BankiZocodes.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
LATEST UPDATES

Tuesday, March 1, 2016

Kontroversi dan Prestasi One Direction

one direction

Beberapa tahun belakangan, era boyband kembali menyeruak dan berhasil menarik minat dari pasar industri musik tidak hanya di Indonesia namun juga di dunia. Berkembangnya k-pop membuat boyband girlband memiliki peringkat yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan band lainnya. Salah satunya adalah One Direction

Boyband bentukan dari Simon Cowell saat ajang pencarian bakat membuat Nial, Liam, Harry, Louis dan Zayn tergabung dalam group yang hingga tahun 2015 silam mereka merintis karir hingga seterkenal sekarang.

Boyband 1D terkenal dengan lagu singlenya yang berhasil menduduki chart yaitu What Makes You Beautiful yang dikeluarkan pada tanggal 11 September 2011. Dari lagu ini, 1D berhasil membawa double platinum setelah berhasil menjual sebanyak 2.060.303 unit sejak Februari 2012 dan menduduki posisi 4 di Billboard Hot 100 dan posisi puncak di UK single chart.

Lagu yang memenangkan best British single pada British Award 2012 ini memiliki melodi dan lyric yang ringan sehingga mampu mengambil hati masyarakat terutama remaja putri.

1D yang hingga saat ini telah mengeluarkan 5 album ini, Up All Night (2011), Take Me Home di tahun 2012, Midnight Memories (2013), Four pada tahun 2014 serta Made in the A.M (2015) tidak hanya datang dengan prestasi namun juga kontroversi terutama setelah salah satu anggotanya, Zayn Malik, memutuskan untuk hengkang dari 1D.

Sebelumnya, saat 1D masih berlima, terdapat banyak prestasi seperti memiliki penjualan album hingga 6,49 juta untuk total 4 album di Amerika, 10 besar Billboard Hot 100, billboard Hot 100, top artis di tahun 2014.

One Direction kemudian menjadi kurang lengkap saat Zayn Malik memutuskan hengkang di tahun 2015. Kontroversi banyak timbul setelah Zayn hengkang. Mulai dari pernyataan Zayn yang kontroversi mengenai keinginan hengkangnya bahkan di tahun pertama 1D dan perseteruannya dengan anggota 1D yang lain yaitu Louis Tomlinson.

Zayn yang akhirnya mengeluarkan single terbaru yang diproduseri Naughty Boy menjadi awal mula perseteruan saat Loius mengomentari video tersebut hingga terjadi twitwar antar keduanya. Sehingga tidak sedikit yang berpendapat jika konflik tersebut hanya dibuat untuk menaikkan pamor keduanya, Zayn dan 1D.

Share This :

Post a Comment

 

Top