Tips Mengatasi Diaper Rash - BankiZocodes.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
LATEST UPDATES

Monday, January 12, 2015

Tips Mengatasi Diaper Rash

Tips Mengatasi Diaper Rash

Jika tanpa disadari bayi anda sudah terinfeksi diaper rash. Anda tidak perlu panik terlebih dahulu karena hal tersebut masih bisa diatasi dengan beberapa solusi yang bisa mengurangi efek yang dihasilkan oleh infeksi tersebut. Iritasi tersebut bukanlah hal yang mematikan tetapi hanya meresahkan sebagian orang tua. Selain itu infeksi ini dapat membuat bayi tidak dapat melakukan aktivitasnya dengan baik. Bayi yang mengalami infeksi ini akan mudah menangis karena kesakitan.

Jika bayi anda sudah terlanjur terkena iritasi kulit tersebut, sebaiknya anda segera menghubungi dokter kulit terdekat yang bisa mengatasinya. Jika anda merasa bisa mengatasinya, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mengatasinya. Hal-hal tersebut antara lain adalah:

Pada tahap penyembuhan, anda harus mengganti diaper bayi anda kurang lebih 2-3 jam sekali.
Oleskan cream khusus pada bagian yang mengalami iritasi.
Hindari feses bercampur dengan air kencing.
Menggunakan beberapa obat yang disarankan.
Tidak menggunakan celana yang ketat.

Anda tidak perlu terlalu panik jika bayi anda terkena diaper rash. Karena anda masih dapat mengatasi hal tersebut dengan sendiri. Yang perlu anda lakukan ke depannya adalah memberikan perawatan terbaik bagi bayi anda. Jangan membiarkan bayi anda menggunakan diaper terlalu lama karena bisa membuat kulitnya iritasi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Share This :

Post a Comment

 

Top