Pilihan Tempat Jogging atau Lari Pagi di Jakarta - BankiZocodes.COM

ads

 Komunitas Blogger Depok
LATEST UPDATES

Saturday, November 29, 2014

Pilihan Tempat Jogging atau Lari Pagi di Jakarta

tempat jogging di jakarta

Olah raga pagi merupakan menu mingguan para eksektif dan profesional yang setiap hari dijejali kesibukan bisnis dan kerja. Pada hari minggu, beberapa tempat di Jakarta dan Depok menjadi lokasi favorit untuk mereka melepaskan kepenatan dengan menguras keringat demi kesehatan.Inilah lokasi favorit yang bisa anda nikmati.

SENAYAN
Sejak dahulu, Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, yang pernah populer dengan nama Gelora Senayan, menjadi lebih hidup di saat hari libur, dan Sabtu atau Minggu pagi. Dia hidup karena sebagian masyarakat berolahraga dan jadi arena untuk menggelar pertunjukan musik dan pameran.Arena ini biasanya digunakan untuk melakukan senam bersama, lari pagi, jalan cepat atau sebagian ada yang bermain futsal. Ada juga yang bersepeda, bermain sepatu roda, dan main bulu tangkis.Umumnya mereka datang dengan pakaian olahraga lengkap dengan atributnya, meskipun ada pula yang datang tanpa pakaian olahraga.Setelah lelah berolahraga, untuk mencari minuman atau jajanan lain tidalah sulit. Anda bisa menikmati bakso, gado-gado, gulai daging, pecel, sotomie, somay, batagor, tempe mendoan, bubur ayam, ketupat sayur, ada juga minuman teh manis hangat atau kopi. Lebih dari itu, ada juga pedagang nasi rames dengan menu masakan Betawi, Jawa, Sunda atau masakan Padang.

MONAS
Setiap Minggu pagi, ratusan orang tetap bersemangat melakukan kegiatan olahraga, seperti jogging,  bersepeda, bermain bulutangkis, futsal hingga berjalan-jalan santai. Umunya mereka adalah anak-anak dan kaum muda. Ada pula keluarga muda  yang datang bersama anak-anaknya.Arena ini luas, bebas dari lalu lalang kendaraan bermotor, udaranya relatif bersih dan segar. Sarana publik ini disediakan sebagai tempat rekreasi, olahraga dan wisata. Semua jenis kendaraan tidak diperkenankan masuk ke kawasan taman yang sekelilingnya dipagari besi setinggi tiga meter ini, kecuali sepeda. Pedagang kaki lima pun diharamkan masuk.Monas juga berada di pusat kota yang relatih mudah terjangkau dari seluruh pelosok Jabodetabek. Orang dari kawasan Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor hanya butuh waktu sekitar 1 jam sampai ke lokasi ini dengan menggunakan KRL.

KOTA TUA
Kawasan Kota Tua di Jakarta, banyak warga Jakarta yang memanfaatkan lapangan di depan Musem Fatahillah dan area di sekitarnya sebagai tempat olahraga. Lapangan berkonblok itu menjadi arena bermain futsal, sepak bola, bulu tangkis atau jogging. Sebagian orang juga memanfaatkan untuk senam pagi.Anda juga bisa menyewa sepeda yang terdapat di lokasi tersebut. Model dan jenis sepeda bisa dipilih, mulai dari yang biasa, mini, sampai onthel kuno yang berukuran besar. Pemberi jasa sewa sepeda juga menyediakan topi dan aksesori tempo doeloe. Melusuri bangunan kuno di sekitarnya seperti Pelabuhan Sunda Kelapa, Menara Syahbandar, Musem Bahari, Jembatan Kota Intan, dan Toko Merah, merupakan keasyikan tersendiri.Untuk menyewa sepeda, Anda cukup merogoh kocek Rp20.000 per jam atau Rp150.000 untuk sehari.

KAMPUS UI
Seperti biasanya banyak warga yang melakukan olah raga di sekitar kampus Universitas Indonesia (UI). Tempat ini memang favorit untuk menghirup udara segar sembari berolah raga. Ada yang bersepeda mengitari kampus rindang itu, ada juga yang jogging.Kini ada gedung unik sehingga menjadi perhatian mereka yang datang ke sini yaitu perpustakaan UI yang baru dibangun. Ini adalah perpustakaan terbesar se-Asia Tenggara yang dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern. Tujuannya untuk memudahkan akses informasi bagi mahasiswa. Hari Minggu,  perpustakaannya tutup, sehingga Anda hanya bisa melihat-lihat dari luar saja.Di sekitar perpustakaan ada danau. Itulah sebabnya manajemen UI menjadikan gedung itu tidak hanya sebagai sarana untuk menimba ilmu, tapi mencari inspirasi. Makanya perpustakaan tersebut dikelilingi dengan taman yang indah agar inspirasi-insipirasi lahir dari kepala para intelektual dan munculah ide-ide cemerlang. Begitu Rektor UI Gumilar Rusliwa Somantri berkata dalam berbagai kesempatan.Di kampus seluas 300 hektare itu, ada pohon yang unik. Namanya pohon Baobab yang berasal dari Afrika.Selain tamannya yang indah, kampus ini menyediakan jalur sepeda sehingga para pesepeda tak perlu berebut jalan dengan pengendara motor dan mobil. Lagi pula hari minggu kendaraan bermotor dilarang masuk ke kampus
Share This :

Post a Comment

 

Top